Tips Strategi Pertahanan Ampuh

Pada postingan kali ini kita akan membahas  Tips Strategi Pertahanan Ampuh yang dapat kamu terapkan didalam game clash of clans ( coc ) yang kamu miliki. Jika kamu sering merasa bahwa desa kamu sering diserang dan selalu saja kamu kalah maka ada kemungkinan bahwa kamu belum tahu bagaimana strategi membangun pertahanan yang baik dan benar untuk desa yang kamu miliki, dengan kamu membaca Tips Strategi Pertahanan Ampuh ini kamu akan mendapat ide untuk mulai membangun pertahanan yang kokoh.


Ada beberapa tips dari saya yang saya harapkan dapat membantu kamu, beberapa tips tersebut yaitu :

Pengaturan Base Layout

Pengaturan base layout sangat penting dan sangat dibutuhkan dalam membangun pertahanan desa yang baik dan kuat. Base layout desa-mu harus kamu buat sedemikian rumit untuk tidak tertembus oleh musuh, sehingga desa dapat terhindar dari kerusakan parah akibat serangan musuh. Sebenarnya tidak ada bentuk khusus didalam pengaturan base layout desa--mu, kamu bisa membuat base layout desa-mu sesuka hati namun dengan perhitungan yang baik, yang membuat musuh susah menembus pertahanan kamu. Untuk bentuk-bentuk base layout, kamu bisa mencari inspirasi dari melihat gambar-gambar base layout di google. Berikut gambar-gambar base layout yang dapat kamu jadikan acuan :

Penempatan Senjata Pertahanan

Penempatan senjata-senjata pertahanan kamu itu haruslah  dengan benar, kamu harus dapat melindungi senjata-senjata tersebut agar dapat membantu pertahanan hingga musuh telah dikalahkan. Cara-cara penempatan senjata ini yaitu misalnya untuk Mortar,Wizard Tower dan Air Defense bisa anda tempatkan ditengah dan senjata lainnya seperti cannon dan arc tower untuk menjaga di tiap sisinya. Dan tahukah kamu ada unit pertahanan yang baru bernama Falcon Cannon.


Penempatan Trap/Jebakan

Seperti halnya kita bermain tebak-tebakan dalam peletakan trap haruslah diperkirakan terlebih dahulu dari arah mana serangan yang akan dilakukan musuh dan tempatkanlah jebakan-jebakan pada tempat yang menurut anda akan musuh lewati. Sebagai contoh untuk spring trap bisa kamu letakkan di dekat senjata, untuk mengantisipasi agar serangan dari Giant dan Hog Rider tidak mengenai senjata.


Penggunaan Wall/Dinding

Gunakan wall dengan baik, jangan membuat wall mengelilingi desa, tapi gunakan wall untuk melindungi setiap item seperti senjata. Dan simpanlah item-item yang tidak dibutuhkan dalam pertahanan diluar wall, contohnya resource.


Troop pada Clan Castle

Mintalah donasi pasukan terbaik kepada teman clan anda untuk melindungi desa anda, dengan begitu musuh akan kesulitan ketika menyerang desa kita.


Shield Selamatkan Desa

Jika kamu tidak berniat mempertahankan trophy anda, tips yang satu ini bisa anda coba. Dengan memancing shield, frekuensi penyerangan musuh kepada desa anda akan berkurang karena desa anda dilindungi oleh shield. Caranya, tempatkanlah Town Hall anda diluar wall dan pertahanan anda. dengan begitu musuh akan langsung mengincar TH dan jika TH tersebut hancur, anda akan mendapatkan shield selama 12 jam sehingga kamu bebas dari serangan musuh.

Related Posts:

0 Response to " Tips Strategi Pertahanan Ampuh"

Post a Comment